Selamat Datang di
Budidaya Belut Bojonegoro

Anggota Gratis
Budidaya Belut Bojonegoro
Indonesia

Bibit Belut

Harga:Rp. 75.000 / Kilogram (Kg)
Pesanan Minimum:1 Kilogram (Kg)
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Cara Pembayaran:Transfer Bank (T/T), Tunai
Kemas & Pengiriman:Ditempatkan dalam jirigen 35 liter. 1 jirigen maksimal 15kg (via travel)
Negara Asal:Indonesia
Keterangan:Sejak awal 2013 harga bibit belut semula Rp. 50.000/ kg menjadi Rp. 75.000/ kg. 1kg isi 150 ekor.. bibit belut dengan kualitas A3 mempunyai ukuran panjang 10-20 cm. 4 bulan siap panen ( hasil 1kg isi 8-12 ekor) . free konsultasi masalah media pembesaran belut. Ambil banyak harga bisa nego banyak. kita berprinsip " ono rupo ono rego " , jadi kita mengutamakan kualitas. harga belum termasuk ongkos kirim.
BUKAN BIBIT SETRUMAN...

lokasi Jl. Imam Bonjol 38 Bojonegoro ( Depan SMP Negeri 5 Bojonegoro)
berminat hubungi Aan.
THREE 08990387976, = = = = > nO. khusus SMS/ Whatsapp..
AS FLEXI 03537731207,
IM3 085732150908,
SIMPATI 081 331 311 535.

kalo SMS di nomor THREE aja. selain itu tidak akan di respon.

tanya jawab seputar belut ( pertanyaan yang biasa diajukan saat konsultasi)

A = saya, B = orang tanya.

B : Pak, apa bisa dipercaya iklanya?

A : Sangat bisa, kami member yang sudah terverifikasi. pihak [ strip] sudah mengetahui alamat kami. jadi kami benar-benar bisa dipercaya, atau silahkan datang langsung ketempat kami.

B : pak, bagaimana pemasaran belutnya? kami baru pemula. takut kalo nanti belutnya tidak laku setelah panen.

A : tenang aja, untuk pemasaran aman. sampai sekarang kita belum bisa memenuhi semua kebutuhan belut. baik ditingkat regional maupun nasional. apalagi international.

B: Apa bapak bersedia membeli hasil panen saya?

A: Tentu saja mau. dengan catatan harga sesuai dengan pasar Bojonegoro, tetapi semakin banyak hasil panen anda, harga bisa saya naikkan 5000 sampai 10.000 per kg ( panen diatas 100 kg)

B : Pak, apa bedanya bibit hasil setruman dengan hasil budidaya?

A : sekilas tidak ada bedanya ( dari fisik) , tetapi ketika diperhatikan lebih teliti, maka belut hasil struman akan mudah strees dan kelihatan gelisah, sedangkan bibit hasil budidaya akan lebih tenang.

B : itu satu kilo isis berapa pak ?

A : 1 kg isi 125-150 ekor.

B : Pak kenapa bibitnya mahal?

A : mahal dan murah itu realif. sekarang kita lihat keunggulanya. bibit hasil setruman kualitasnya kita tidak tau, karena kita ambil disawah. dan resiko kematian sangat tinggi ketika kita besarkan ( pembesaran) . sedangkan bibit hasil budidaya, kualitasnya jelas, melalui proses selama 2 bulan untuk siap dijual, dan resiko kematiannya rendah ( tergantung jenis media yang digunakan)

B : Pak, media yang tepat untuk pembesaran belut bagaimana?

A : menurut pengalaman saya, media yang paling bagus adalah menggunakan susunan Jerami/ damen yang bagian bawah/ dangkel, kemudian kotoran sapi/ teletong yang sudah lama atau seperti tanah, dan terakhir adalah tanah sawah yang bersifat lmpur.

B : pak, disumber yang pernah saya baca, kok pake gedebog/ pelepah pisang segala?

A : gedebog/ pelepah pisang diperlukan saat tanah bersifat asam. dan gedebog/ pelepah pisang bersifat basa. jadi bisa menyeimbangkan. jika kotoran sapi/ teletongnya masih basah, maka diperlukan gedebog/ pelepah pisang. tetapi secukupnya.

B : Pak, masalah pakan bagaimana?

A : gampang . jika menggunakan media yang saya pakai, tidak usah memberi pakan. kalopun ingin memberi pakan, silahkan kasih cacing, bekicot, koel/ keong, dll. yang terpenting JANGAN pakan buatan seperti pur sentrat dll

B : kok bisa tanpa pakan pak?

A : iya, karena pencampuran dari jerami, kotoran sapi dan tanah sawah akan menghasilkan pakan alami seperti cacing, dll.

B : apa sih pak kunci ternak belut yang gampang?

A : kita kembalikan ke alam. maksudnya kita buat belut itu seperti dihabitatnya ( sawah) dengan demikian kita buat aja sawah dengan ukuran yang kecil dan kita seimbangkan ekosistemnya. kita buat kolam dengan tinggi maksimal 40cm.

B : mas, punya belut 1kg isi 4 ekor untuk di eksport?

A : ada, kita juga sudah kerjasama dengan eksportir belut untuk dikirim ke jepang.

B : Gan, kok harus bayar lunas dulu sebelum dikirim? apa bisa dipercaya?

A : Maaf Gan, sebelumnya saya tidak pernah memimta bayar terlebih dahulu sebelum barang terkirim. tapi semenjak kami ditipu oleh orang yang pura2 pesen dan minta dikirim ke luar kota makanya kita minta bayar dulu. saat itu saya sudah diposisi alamat orang itu, saya tanya orang didaerah itu tidak ada yang namanya " Hadi P* * * * " saya hubungi nomor hp nya tidak aktif sampai sekarang. padahal saya sudah menempuh perjalanan 5 jam dari tempat saya. kalo kita PASTI bisa dipercaya, alamat kami jelas. dan ada foto alamat dari googleMap. kalo tidak mau bayar terlebih dahulu baru dikirim ya mending ambail sendiri aja.

.B : untuk Pengiriman gmna gan?
A : untuk pengiriman ada 3 pilihan. yang pertama kita kirim langsung, syarat diatas 100kg biaya kirim sama seperti carter mobil 600rb. yang kedua kirim lewat travel ( tujuan Bojonegoro-jombang-Batu-malang via Travel MITRA, bojonegoro-lamongan-gresik-surabaya via Travel Dhana Mukti, dan Bojonegoro-ngawi-sragen-solo-jogja via Travel Rama Sakti) . yang ketiga pengiriman lewat cargo, syarat ada bandara di kota tujuan Via Life Animal Cargo) . bisa kirim ke seluruh Indonesia dan Luar Negeri.

http: / / www.4shared.com/ office/ rkEGYt_Sce/ TEKNIK_BUDIDAYA_BELUT.html untuk download Artikel cara budi daya belut



untuk melihat proses panen bibit belut

akan diadakan pelatihan Budidaya belut 2015
Untuk Info lebih lanjut : http: / / bibitbelutsuperbojonegoro.blogspot.com



Kontak Perusahaan
Nama:Tn. An Ryza [Pemilik/Pengusaha]
E-mail:
Situs Web:
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. An Ryza di Bojonegoro
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. An Ryza di Bojonegoro
Alamat:jl. imam bonjol 38
Bojonegoro 62111, Jawa Timur
Indonesia


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!